Alhamdulillah, cek dari kanada cair via BPD Jatim


Ini adalah pengalaman pertamaku. semula hanya berawal dari iseng. Akumemulai aktivitas ini sekitar 4 tahun yang lalu. Namanya juga iseng, jadi memang tidak serius dalam mengikuti surveynya. maklum dunia maya, tidak dapat dipastikan kebenarannya. Aku mengikuti suatu survey yang dilakukan oleh global test market. Pekerjaannya sederhana, yaitu kita hanya diminta untuk mengisi kuisioner yang dikirim ke email kita. Setiap pengisian yang kita lakukan, ada jaminan bahwa kita minimal dapat 5 point reward. Bahkan jika sedang beruntung, yaitu kita memenuhi syarat atau terpilih sebagai responden maka kita bisa dapat 30 sampai 50 point reward. Nah, jika point kita sudah terkumpul 1000 point dapat ditukarkan dengan cek senilai 50 dolar USA. Kira-kira kalau 1 dolar 14.000 rupiah ya 700.000 rupiah. Lumayan untuk beli pulsa atau hard disk eksternal. hehehe
Bulan juni kemarin, ternyata point rewardku sudah terkumpul 1000 point lebih, ya saatnya menguji keberuntungan. Iseng-iseng kucairkan pointku sesuai prosedur yang berlaku di global test market. aku diminta melengkapi alamat untuk pengiriman cek, cek akan sampai sekitar 6-8 minggu dari waktu pencairan. Saking lamanya, sampai hampir lupa dengan cek tersebut, maklum sibuk di kantor dan dirumah. Pada minggu ke 7 istriku yang cantik (hehehe, karena dia telah memilihku menjadi suaminya) memberitahu bahwa ada pak pos yang mengirimkan cek, Tentu saja aku senang banget. tak menduga bahwa ceknya benar-benar datang.
Setelah sampai rumah, rasa senang dengan cek tersebut begitu besar, namun pikiran bimbang kembali muncul. Ah, jangan jangan hanya cek kosong. Dengan bekal rasa ingin tahu dan rasa percaya diri (maksudnya berharap bisa cair) maka pergilah aku ke kantor pos. coba tanya apakah ceknya bisa dicairkan di kantor pos, Eh ternyata tidak bisa. Pak pos menyarankanku untuk pergi ke bank mandiri atau BCA. Aku tinggal di desa, jadi coba tanya di kantor anak cabang bank mandiri, namun aku langsung dirujuk ke kantor cabang atau BCA. Karena rujukan ke BCA sudah dua kali (dan beberapa kali dari saran para netter), akhirnya aku ke BCA Madiun, sampai sana ditanya apakah bapak punya rekening di BCA? Kalau tidak maka tidak bisa pak, jawab petugas bank. Sya siap buka rekening bu, kalau memang cek ini bisa dicairkan jawabku tegas. Petugas bank pun kembali bertanya, bapak punya rekening di bank mana? di BPD Jatim bu, jawabku. Kalau gitu, ke bank jatim saja pak, bilang saja kalau ini adalah inkaso biasa. Waaah apalagi ini, cek saja baru pegang dapat tambahan istilah inkaso, hahaha. Dengan semangat yang membara, akhirnya aku meluncur ke Bank Jatim cabang Madiun dan menyampaikan kepada petugas Bank Jatim sesuai arahan petugas bank BCA. Kehadiran saya disambut dengan baik, cek, KTP  dan buku rekening diminta oleh petugasnya untuk diproses. Setelah cek diverivikasi dan dikonfirmasi ke kantor pusat di Surabaya, akhirnya buku rekening dan KTP dikembalikan. Cek disita dan diganti slip setoran, sambil petugasnya memberitahu bahwa cek akan diproses dalam 3 hari kerja. Alhamdulillah, senangnya cek dari Kanada bisa di proses. Pada hari yang ditentukan kucetak buku rekening.

 Alhamdulillah, dana sudah masuk sesuai dengan yang tertulis di SLIP setoran. Jadi semangat nih melanjutkan survey, sampai tulisan ini kumuat, aku sudah mengumpulkan lebih dari 200 point, semangat menuju pencairan cek yang kedua. Aamiin
Anda mau ikutan? kirim alamat email anda ke 085731173327, aku akan merekomendasikan anda kepada global test market agar diterima menjadi anggotanya.

Comments

  1. mantep pak..punya saya malah 6 bulan belum datang.. :)
    entahlah...

    ReplyDelete

Post a Comment